alexametrics

Tekan Korona, TNI Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Anggota Kodim 0733/BS Semarang kembali menggiatkan  penyemprotan Disinfektan. Sasarannya, perumahan maupun rumah yang terpapar Covid-19. Kamis (3/12/2020), penyemprotan cairan yang bisa membunuh virus korona tersebut, dilakukan di wilayah RT 04 dan RT 05 di lingkungan RW 8 Kelurahan Panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara.

Anggota TNI yang berdinas di Koramil 03 Semarang Utara bersama Karang Taruna setempat, menyemprotkan Disinfektan ke rumah-rumah warga. Penyemprotan dilakukan dengan standar yang sudah ada. Berbaju loreng, anggota Koramil 03 masuk ke rumah-rumah warga, menyemprotkan Disinfektan ke sudut-sudut rumah.

Tak sekadar menyemprot. Anggota Koramil 03 juga turut menyosialisasikan pentingnya warga untuk menaati protokol kesehatan. Yakni, wajib memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan selalu mencuci tangan dengan sabun.

Baca juga:  Aktivitas Berkerumun Berpotensi Jadi OTG

Komandan Kodim 0733/BS Semarang, Kolonel Inf Yudhi Diliyanto mengatakan, upaya penyemprotan yang dilakukan anggotanya di Koramil 03 adalah upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19. Tepatnya, di Kelurahan panggung Lor, Kecamatan Semarang Utara.

“Seperti kita tahu, Kota Semarang mengalami peningkatan jumlah penderita Covid 19. Karena itu, sesuai arahan Satuan Tugas Gugus Covid 19 Kota Semarang, di mana TNI ada di dalamnya, wajib untuk melakukan upaya pencegahan, melindungi masyarakat agar tidak terpapar corona,” kata Kolonel Yudhi.

Bersama Polri dan instansi terkait lainnya, kata Kolonel Yudhi,  para Babinsa kini semakin intens melakukan penegakkan protokol kesehatan (prokes). Yakni, dengan menggelar razia masker. Juga mengingatkan warga untuk tidak berkerumun, selalu cuci tangan dengan sabun,  dan wajib menjaga jarak.“Anggota kami tidak kenal lelah untuk terus mengingatkan warga akan bahaya Covid 19. Babinsa sampai kami bagi tiga shift untuk turun ke bawah,” kata Kolonel Inf Yudhi. (isk/bas)

Baca juga:  Tia Hendi Bersama TP PKK Salurkan Sembako

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya