alexametrics

Bekali Tempat Ibadah dengan Alkes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Pandemi yang tak kunjung usai membuat Kelurahan Purwoyoso terus melakukan langkah antisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 di keluarga maupun tempat ibadah. Salah satunya dengan membagikan alat kesehatan (alkes) serta alat pelindung diri (APD) ke seluruh RW termasuk tempat ibadah Senin (30/11/2020).

Total ada 20 tempat cuci tangan portabel, hand soap, handsinitizer, desinfektan, face-shield, google glass, masker kain, sarung tangan, masker kesehatan, thermo gun, hamzat, dan tisu senilai Rp 110 juta. Pembagian ini bertujuan untuk menekan angka penularan Covid-19 sejak daerah Puwoyoso ini memiliki risiko jangkit cukup tinggi dengan kepadatan penduduk yang mencapai 17 ribu warga. “Bantuan ini juga nantinya bisa digunakan warga untuk memperkuat Jogo Tonggo selama pandemi Covid-19, “kata Lurah Purwoyoso Patrick Bagus Yudihistira.

Baca juga:  Dico Tabuh Genderang Perang ke Petahana

Selain tempat ibadah, posyandu pun tidak luput menjadi sasaran pemberian bantuan. Ia mencontohkan baju hazmat, kaca mata dan masker medis bisa dipakai ketika kader posyandu melakukan kegiatan. “Selain itu juga jika ada yang isolasi mandiri, distribusi makanan oleh warga pun harus dilakukan dengan standart kesehatan. Bisa juga digunakan saat ada acara pernikahan atau kegiatan masyarakat lainnya,” bebernya.

Distribusi bantuan alkes, disambut positif oleh masyarakat kelurahan Purwoyoso. Ketua RW VI Kelurahan Purwoyoso Mujiyanto menuturkan, pembagian fasilitas semacam ini sangat berguna sekali bagi masyarakat sekitar. “Dengan pemberian berbagai APD lengkap seperti ini, tentu saja kami senang. Karena dengan disalurkannya alat-alat ini, risiko kami tertular Covid-19 insya Allah akan berkurang,” ujarnya. (den/mg15/ mg16/ton)

Baca juga:  Honda Latih 1.387 Guru SMK

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya