alexametrics

Pemkot Magelang Sediakan Hotel Isolasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pemkot Magelang menyiapkan salah satu hotel sebagai tempat isolasi mandiri warga. Fasilitas ini disediakan untuk pasien Covid-19 bergejala ringan atau tanpa gejala.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang dr Majid Rohmawanto mengatakan, fasilitas ini merupakan alternatif pemkot, melihat ketersediaan tempat tidur (TT) di rumah sakit rujukan Covid-19 berkurang. Jumlah pasien terkonfirmasi dan suspek Covid-19 terus bertambah. Penyebabnya bukan dari klaster, melainkan spesimen yang dikirim ke laboratorium lebih banyak.”Yang kita tes swab lebih banyak dari hasil tracing,” tandasnya.

Hotel yang disediakan itu berada di Jalan A Yani. Sudah dibuka sejak Sabtu, (21/11/2020). “Sementara pasien tanpa gejala bisa isolasi mandiri di rumah, asal memungkinkan. Jika tidak bisa, difasilitasi isolasi di hotel,” tuturnya.

Baca juga:  Gus Bad Siap Bangun Mentalitas Pendidikan

Namun jika bergejala, pasien akan dirujuk ke rumah sakit.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito menyebutkan, fasilitasi ini untuk memberikan kenyamanan pasien. Tujuan lain agar pelaksanaan isolasi berjalan sukses.

Sigit menambahkan, jumlah pasien Covid-19 terus bertambah. Risiko penularan masih tinggi. Karena itu ia meminta warga mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Jangan menerima tamu dari luar kota dulu, apalagi sampai bermalam,” pintanya. (put/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya