alexametrics

Bantu Belajar Anak, Sediakan Wifi Gratis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Megelang – Babinsa Desa Salamkanci Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang membantu proses belajar anak-anak di Dusun Derepan, Desa Salamkanci Selasa (24/11/2020). Hal tersebut dilakukan karena adanya kendala yang dialami anak-anak belajar secara online selama pandemic Covid-19.

“Selama ini kendala utama anak-anak dalam belajar online, yakni internet. Oleh karena itu kami memberikan fasilitas jaringan wifi yang sudah disiapkan oleh babinsa setempat, untuk membantu proses belajar anak,” kata Babinsa Desa Salamkanci Koramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang Serka Tohari.

Tohari menambahkan selain membantu menyediakan jaringan wifi, juga memberikan motivasi dan semangat kepada siswa-siswi, agar tetap semangat belajar meskipun tidak di sekolah.

Baca juga:  Percepat Vaksinasi, Gubernur Ganjar: Pokoknya Begitu Dikirim Vaksin, Sehari Langsung Habis

Ibrahim Nova Wibowo, 11, siswa kelas 5 SDN 2 Salamkanci mengaku sangat senang di saat kegiatan belajar mendapatkan bantuan fasilitas wifi dari anggota TNI.

Di tempat terpisah, Danramil 03 Bandongan Kodim 0705 Magelang Kapten Chb Marsiyo mengatakan setiap babinsa harus benar-benar mengetahui situasi dan kondisi pada masa pandemi Covid-19, untuk terus membantu guru dalam membimbing siswa dalam belajar online.

“Berikan motivasi kepada anak-anak dalam mendidik serta membimbing secara terus menerus, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan di manapun berada,” imbuh Kapten Marsiyo. (cr1/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya