alexametrics

Bagikan 25 Ribu Masker Medis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf membagikan 25 ribu buah masker medis. Pemberian bantuan sebagai bentuk dukungan kepada para pejuang Covid-19, khususnya tenaga medis dan tenaga kesehatan.

Selain 25 ribu buah masker, juga diberikan sembilan paket alat pelindung diri (APD) dan satu dus hazmat. Bantuan tersebut diserahkan kepada 10 puskesmas rawat inap di Kendal.

Menurutnya, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk pemberian dukungan moral kepada tenaga medis dan kesehatan yang ada di Kendal. “Tenaga medis dan kesehatan merupakan ujung tombak penanganan covid 19,” katanya.

Dikatakannya, jika keberadaan masker dan APD di tengah pandemi Covid-19 menjadi kebutuhan utama. Sebab menjadi pelindung diri dari penularan Covid-19. Sehingga mereka tetap bisa melayani masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Baca juga:  Tabrak Pohon Tumbang, Pemotor Tewas

Dengan pemberian alat APD yang mencukupi dan mumpuni, menurutnya adalah bentuk dukungan yang saat ini dibutuhkan oleh para tenaga medis dan kesehatan. “Sehingga mereka bisa bekerja tanpa  dengan tenang,” tuturnya.

Bantuan tersebut diserahterimakan di aula UPTD Puskesmas Kaliwungu. “Bantuan ini akan didistribusikan ke 10 Puskesmas Rawat Inap di Kendal,” jelas Bukhori. Ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit banyak membantu dan memberi semangat kepada para tenaga medis dan kesehatan.

Kepala Puskesmas Rowosari, dr Istiroh mengatakan para tenaga medis dan kesehatan di Kendal sangat terbuka atas bantuan donasi dari pihak manapun. Sejak awal pandemi kebutuhan akan masker dan APD sangat kurang dan terbatas.

Baca juga:  Pembelajaran Tatap Muka hanya Dua Jam

“Saat ini penggunaan masker medis masih kurang. Idealnya setiap empat jam sekali harus ganti masker. Tapi saat ini baru bisa disediakan 1 hari sekali. Makanya kami berterima kasih antusias masyarakat untuk membantu kami,”  katanya. (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya