alexametrics

Wisata Gereja Ayam Batasi Kunjungan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Sempat tutup karena pandemi, destinasi wisata Gereja Ayam Magelang kembali buka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Selain mewajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M), pihak pengelola juga membatasi jumlah pengunjung.

“Kalau sudah ada 50 orang di dalam, pelayanan tiket disetop sementara. Kami relaksasi sekitar satu jam. Sampai siang ini kami sudah relaksasi tiga kali,” kata Welliam, salah satu pengelola wisata Gereja Ayam, kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (22/11/2020) siang.

“Kami juga melarang pengunjung antre di area parkir untuk menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Penyemprotan disinfektan pun dilakukan setiap sore. Usai pengunjung pulang. Sementara terkait jam operasional, selama pandemi ini kunjungan sunrise pukul 04.00 ditiadakan. Gereja Ayam baru buka pukul 07.00 di weekdays dan pukul 08.00 ketika akhir pekan.

Baca juga:  Patuhi di Rumah Saja, Ibadah Minggu Dilakukan Daring

Oleh karena pembatasan ini, jumlah pengunjung menurun drastis. Jumlah pengunjung hanya mentok di angka 600 per hari. Padahal, sebelum pandemi bisa mencapai 2.800 pengunjung.  Namun, kata Welliam, pilihan ini adalah yang terbaik karena keselamatan pengunjung dan tim pengelola menjadi prioritas utama. (cr3/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya