alexametrics

Empat Bioskop Sudah Dibuka, Ini Daftarnya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang  – Empat bioskop di Kota Semarang kembali beropersional mulai Sabtu (21/11/2020). Dibukanya empat bioskop jaringan XXI ini, menerapkan protokol kesehatan ketat paska mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

Bioskop yang sudah dibuka yaitu XXI DP Mall, XXI Mall Ciputra, XXI Paragon, dan XXI Transmart Setiabudi. Meski sudah buka, Pemerintah Kota Semarang tetap akan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan, jika melanggar sanksinya adalah penutupan sementara atupun pencabutan izin.

Pjs Wali Kota Semarang Tavip Supriyanto menjelaskan, kembali beropersionalnya empat bioskop ini telah melalui kajian panjang. Salah satunya dari segi keamanan menjalankan protokol kesehatan.

“Ada empat bioskop yang sudah mulai buka, sudah dilakukan simulasi juga oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang terkait protokol kesehatan di gedung bioskup, insyaallah aman,” katanya kemarin.

Baca juga:  Santunan Rp 15 Juta untuk Korban Covid

Ia menerangkan, manajemen biskop harus mematuhi aturan yang ada. Salah satunya adalah mengurangi kapasitas pengunjung sebanyak 50 persen, pembelakuan jaga jarak di studio dan toilet, memakai masker dan pemesanan tiket melalui online.

“Antrean masuk ke bioksop juga diperhatikan, pengecekan suhu, dan wajib cuci tangan. Di dalam gedung pun diatur pemberlakuan jarak, termasuk pemesanan tiket harus online,” tuturnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang Abdul Hakam menambahkan, dibukanya bioskop di Semarang dalam pengawasan ketat dan akan juga dilakukan evaluasi. Misalnya jika terjadi klaster baru, maka akan dilaporkan ke Satuan Gugus Tugas Covid untuk dilakukan evaluasi bahkan penutupan sementara kembali.

“Kira tetap monitor melanggar atau tidak, kita juga akan lakukan sidak lapangan untuk melakukan pengawsan,” tuturnya.

Baca juga:  Dinkes Siapkan Kebutuhan APD untuk PSBB

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, di XXI DP Mall Semarang meski sudah buka, pengunjungnya bisa dihitung dengan jari. Loket penjualan tiket hanya satu yang dibuka karena memang disarankan pembelian tiket online.  (den/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya