alexametrics

Relawan BPBD Demak Jalani Pelatihan Penanganan Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Demak – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan pelatihan intensif bagi para relawan. Pelatihan khusus penanganan Covid-19 ini diharapkan menjadi bekal dalam rangka menanggulangi persebaran virus korona di daerah.

Kepala Pelaksana BPBD Demak Agus Nugroho LP mengatakan, ada sebanyak 150 orang relawan yang dilatih. Tugasnya adalah membantu Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang berada di setiap tingkatan. “Ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Agus kemarin.

Setelah menjalani pelatihan, kata Agus, para relawan selanjutnya akan melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat. Yaitu, terkait dengan pelaksanaan program 5M. Berupa memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menjaga kesehatan. “Nah, ini sifatnya hanya membantu saja. Kami berharap, dengan adanya pelatihan, para relawan lebih terampil dalam menjalankan tugasnya,” ujar Agus. (hib/ida)

Baca juga:  Pemohon Wajib Sertakan Foto Usaha

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya