alexametrics

Pesan Habib Luthfi, Jangan Ragu Hadapi Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo bersama Kapolda Jateng, Danrem 071 Wijaya Kusuma dan Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE mengunjungi kediaman Habib Muhammad Luthfi Bin Ali bin Yahya. Dalam kesempatan tersebut, rombongan mendapatkan pesan agar para aparatur negara tak ragu bertindak dan bersikap dalam menangani pandemi Covid-19.

Di kediaman Habib Luthfi di Jalan Dr Wahidin Pekalongan Timur, Kamis (19/11/2020), Gubernur Ganjar menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini untuk membangun kekompakan merajut kembali kebhinnekaan. “Kami dapat arahan dari Habib Luthfi bagaimana para aparatur negara agar tak ragu bertindak dan bersikap dalam menangani pandemi Covid-19,” tutur Ganjar.

Lebih lanjut, Habib Luthfi berpesan untuk memperbaiki cara berelasi dan berkomunikasi sosial dalam menangani pasien seperti saat pemulasaran jenazah Covid-19. Terutama dari segi sosial dan religiusitasnya.

Baca juga:  Tak Sekadar Kafe, Kedai Kopi Law Layani Konsultasi Hukum Gratis

Selain itu, pesannya bahwa ekonomi harus bangkit dan UMKM harus bergerak bersama. Hubungan antarmasyarakat di Jateng harus klik dalam menghadapi persoalan ekonomi, sosial, dan kesehatan. Untuk itu, Ganjar mengaku akan mengajak Forkopimda dan berbagai elemen di tingkat Provinsi Jateng untuk berembuk persoalan kebangsaan.

Sementara itu, kaitannya dengan penyelenggaraan kegiatan keagamaan Ganjar tak pernah melarang, angkat kegiatan dengan cara yang baik. Yang pasti, dari segi jumlah dan jarak semua diatur. Ini agar semua aman dan nyaman. Doa itu menurut gubernur penting, spiritualitas akan meningkatkan imunitas. “Kapolda juga telah menyiapkan 245 pondok pesantren (Ponpes) agar memanfaatkan teknologi untuk beraktivitas,” ungkap Ganjar.

Gubernur menandaskan akan kembali bertemu dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, termasuk aparatur negara untuk berembuk. Ke depan, menangani persoalan-persoalan bangsa harus kompak. “Mari masyarakat Jateng saling dukung, saling bersinergi,” tutupnya. (han/ida/bas)

Baca juga:  Taman Wisata Candi Borobudur Maksimalkan Pelayanan Daring

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya