alexametrics

Museum Sudirman Kembali Buka, Perketat Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Museum Sudirman Magelang kembali dibuka setelah tutup hampir lima bulan, karena pandemi Covid-19. Selama dibuka, Museum Sudirman menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kami sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung museum,” kata pengelola Museum Sudirman Kota Magelang Muhammad Ardani saat ditemui oleh Jawa Pos Radar Semarang, Senin (16/10/2020).

Sebelum masuk ke museum, pengunjung diwajibkan mencuci tangan dan melakukan pengukuran suhu tubuh. Pengunjung harus selalu memakai masker dan menjaga jarak ketika berkunjung ke museum. “Kami juga menyediakan ruang isolasi bagi para pengunjung yang suhu tubuhnya 37°C ke atas,” ucap Ardani.

Ardani menambahkan selama museum dibuka, pihaknya rutin melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan sehari sekali ketika sudah tidak ada pengunjung yang datang. “Kami sekarang membatasi jumlah pengunjung yang ingin datang masuk ke museum. Ini sebagai upaya menjaga jarak di dalam museum,” imbuhnya.

Baca juga:  Direktur RSUD Kraton Positif Covid-19, Sejumlah Pejabat Di-tracking

Selama dibukanya kembali, pengunjung yang datang ke Museum Sudirman Magelang mengalami penurunan drastis. “Biasanya sebelum pandemi sebulan ada 200 sampai 500 pengunjung. Sedangkan di awal buka di bulan Oktober, pengunjung yang datang hanya 87 orang. Padahal gratis,” ujarnya. (cr1/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya