alexametrics

Berangkat Swab Test Naik Truk Satpol PP

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Sebanyak 30 orang dari tiga desa di Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan, menjalankan swab test masal. Mereka berangkat ke Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wonokerto dengan naik truk Satpol PP.

Mereka berasal dari tiga desa yakni Desa Rowokembu, Wonorejo, dan Legokgunung. Masing-masing desa jumlahnya berbeda. Mereka menjalani swab test sebagai upaya tracking atas temuan-temuan kasus di tiga desa tersebut. “Saya melihat mereka penuh semangat. Tidak menolak dan tidak sulit. Sangat kooperatif,” terang Camat Wonopringgo Tuti Haryati kepada Jawa Pos Radar Semarang, Senin (16/11/2020).

Ia menyinggung perkembangan kasus Covid-19 di Kecamatan Wonopringgo yang terus mengalami penambahan. Tuti mengingatkan kepada pemerintah desa (Pemdes) agar terus menyosialisasikan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga:  Asrama Haji Donohudan Siap Jadi Tempat Isolasi Terpusat

Terkait dengan warga yang menjalani isolasi mandiri, Tuti mengatakan, program jogo tonggo masih terus berjalan. Pemerintah desa bersama ketua RT dan RW terus memenuhi kebutuhan orang yang terjaga menjalani isolasi mandiri. “Jogo Tonggo tetap berjalan. Kami juga intensif berkoordinasi dengan Puskesmas setempat seperti tadi soal pemberangkatan swab test masal,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro mengatakan, pihaknya langsung melakukan tracking tiap ada temuan kasus. “Sebelum di Wonopringgo, beberapa hari lalu kami juga melakukan swab test terhadap sejumlah warga di Desa Krandegan, Kecamatan Paninggaran,” tutupnya. (nra/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya