alexametrics

Punthuk Setumbu Batasi Pengunjung dan Jam Buka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pengelola objek wisata Punthuk Setumbu, Magelang meminimalisasi penularan Covid -19 dengan ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kali ini, membatasi jam buka wisata atau jumlah pembatasan pengunjung.

Petugas Wisata Puntuk Setumbu Dwi Indriyani menjelaskan, sejak buka kembali pada Agustus, pihaknya membatasi jam buka wisata, dari pukul 04.30 sampai 18.00. “Biasanya dulu buka 24 jam, sekarang Puntuk Setumbu hanya buka sampai pukul 18.00 saja,” ujarnya, Minggu (15/11/2020).

Kata dia, pihak pengelola wisata Punthuk Setumbu juga membuat aturan tentang pembatasan pengunjung terutama ketika pagi hari yang biasanya ramai karena sunrise. Maksimal 80 orang pengunjung yang boleh naik ke atas bukit. “Kami membuat aturan yang boleh naik melihat sunrise hanya 80 orang saja agar bisa jaga jarak.”

Baca juga:  1.774 Anggota TNI-Polri Divaksin Tahap Dua

Di samping itu, pihak pengelola wisata Punthuk Setumbu juga mewajibkan pengunjung untuk mencuci tangan, memakai masker serta ada cek suhu badan sebelum masuk wisata.

Dwi menjelaskan, di musim pandemi, pengunjung wisata mayoritas dari wilayah Jateng. Wisata Punthuk Setumbu belum seramai dulu sebelum pandemi, karena pengunjungnya masih dari wilayah Jateng. “Belum banyak yang dari luar daerah seperti Jabodetabek, serta belum ada lagi pengunjung dari luar negeri,” akunya.  (cr2/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya