alexametrics

Sebelum Masuk Rupbasan, Barang Bukti Disterilisasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas 1 Semarang, melakukan sterilisasi terhadap kendaraan yang masuk. Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami tidak tahu di luaran sana seperti apa, makanya barang bukti kendaraan yang masuk harus disemprot menggunakan desinfektan. Disterilisasi,” ujar Kepala Rupbasan Sardjono Rabu (11/11/2020).

Sarjdono menjelaskan, usai sterilisasi, barang tersebut kemudian diidentifikasi. Kemudian baru dimasukkan ke gudang sesuai dengan kategori.

Tak hanya itu, lanjutnya, protokol kesehatan (prokes) terus dilakukan mengingat mobilitas Rupbasan cukup tinggi menerima tamu. Ia selalu menekankan untuk menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

“Setiap tamu yang datang wajib menjalankan prokes. Kami sudah menyiapkan tempat cuci tangan di sudut-sudut tempat, ada juga bilik penyemprotan desinfektan,” imbuhnya.

Baca juga:  74,8 Persen Pasien Covid Sembuh

Ia juga meminta para pegawai untuk melapor apabila ada yang kurang enak badan atau sakit. Sehingga pencegahan bisa dilakukan lebih awal. “Harus istirahat, silakan ijin,” tegasnya. (ifa/zal/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya