alexametrics

Pelanggar Meningkat, Operasi Prokes Diintensifkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Pelanggar protokol kesehatan (prokes) di Kota Magelang meningkat. Dua hari razia prokes, jumlah pelanggaran meningkat 55 persen.

Seperti pada operasi prokes di Jalan Jendral Gatot Subroto dan Pangeran Diponegoro Kamis (12/11/2020) lalu, total 97 pelanggar yang terjaring.

“Kami benar-benar kaget, dalam beberapa bulan ini pelanggar protokol kesehatan di Kota Magelang mengalami penurunan paling tinggi hanya 30 pelanggar. Tapi selama dua hari operasi, pelanggar mengalami kenaikan. Hari pertama operasi Rabu (11/11/2020) ada 62 pelanggar,” kata Satpol PP Kota Magelang Singgih Indri Pranggana.

Singgih menambahkan, dengan meningkatnya pelanggar prokes di wilayah Kota Magelang, pihaknya akan lebih intensif menggelar operasi protokol kesehatan di seluruh wilayah Kota Magelang dan akan lebih tegas memberi sanksi.

Baca juga:  UIN Gandeng 21 Negara, Kembangkan Pendidikan Adaptif

“Kami berharap masyarakat jangan meremehkan Covid-19. Dengan memakai masker. Hal ini untuk melindudngi diri dan juga membantu mengurangi penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Singgih mengimbau kepada masyarakat, jika tidak ada keperluan yang mendesak, lebih baik di rumah saja. Jika mau keluar patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker dan menjaga jarak. (cr1/zal/bas)  

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya