alexametrics

Kasus Meningkat, Instruksikan Daring

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Pihak SDN Sidomukti 3, Bandungan, Kabupaten Semarang, kembali memutuskan pembelajaran jarak jauh, setelah dua hari menjalankan pembelajaran tatap muka. Kebijakan tersebut diambil karena kasus Covid-19 di wilayah tersebut meningkat.

“Beberapa minggu lalu kami sempat melakukan sekolah tatap muka, namun hanya dua hari saja. Ternyata ada penambahan kasus korona di Bandungan,” jelas salah satu guru SDN Sidomukti 3 Nur Zubaidah Selasa (10/11/2020).

Menurutnya, kasus Covid-19 di Bandungan saat ini mencapai 135 orang. Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang pun mengirimkan surat ke sekolah untuk menghentikan kembali aktivitas pembelajaran tatap muka tersebut.

Sebenarnya ada kendala dalam proses belajar mengajar tatap muka di sekolah. Tetapi penerapan protokol kesehatan menjadi sorotan.

Baca juga:  Kelabuhi Petugas, Rokok Tanpa Cukai Ditimbun Buah Naga dan Salak

Setelah menerapkan pembelajaran jarak jauh, pengambilan tugas dilakukan orang tua siswa. Sebab tak semua siswa memiliki ponsel pintar.

“Disdikbudpora mengirim surat agar kami kembali memaksimalkan pembelajaran jarak jauh. Untuk potensi penyebaran. Setelah itu kami evaluasi dan tetap menunggu sampai situasi ke lai aman,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Disdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo mengungkapkan, pendidikan di Kabupaten Semarang saat ini kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar online.

Sukaton mengungkapkan, temuan masyarakat sekitar sekolah terkena Covid-19 saat sekolah tatap muka, di antaranya di Kecamatan Pringapus, Getasan, dan Tengaran.

“Masih dievaluasi. Artinya kami tak mau mengambil risiko adanya klaster baru Covid-19 dari sekolahan. Jika ada kasus Covid-19 di sekitar sekolah, maka langsung kami hentikan dahulu tatap mukanya,” ujarnya. (ria/zal/bas)

Baca juga:  Kebutuhan Meningkat, Bawa Pendonor Plasma Sendiri

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya