alexametrics

Unisbank Produksi Disinfektanultra-Ozon

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Fakultas Teknik (FT) Unisbank Semarang kini memproduksi disinfektanultra-ozon untuk mencegah penularan Covid-19. Kini cairan tersebut disebarkan ke pusat tempat peribadatan.

Terbaru diserahkan ke Gereja Pantekosta Temanggung. Dilakukan langsung oleh Dekan FT Unisbank Semarang Dr Lie Liana kepada Yohanes Budi Sarwo Edi. Sedangkan sebelumnya sudah pernah memberikan ke Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Dekan FT Unisbank Semarang Dr Lie Liana memastikan akan terus memproduksi disinfektanultra-ozon. Nantinya akan konsisten diserahkan kepada tempat-tempat ibadah di Jateng. Menurutnya, langkah itu merupakan bentuk kepedulian kampus mengurangi jumlah terpapar Covid-19. “Inilah bentuk nyata pengembangan keilmuan yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dr Lie Liana.

Baca juga:  Petani Kopi Gunung Kelir Sumringah Dapat Bantuan Alat Roasting

Salah satu pembuat disinfektanultra-ozon, Andreas Albertus menambahkan, pada prinsipnya keberadaan bilik desinfektan buatannya bersama para dosen tidak membuat basah pakaian seperti desinfektan pada umumnya. Karena buatannya menggunakan penyinaran agar virus tak bertahan lama menempel tubuh manusia dan cepat mati.

“Biasanya desinfektan itu sistem kerjanya dengan penyemprotan menggunakan cairan alkohol. Nah kami lebih ke pengguaan penyinaran,” kata alumnus Unisbank itu. (jks/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya