alexametrics

Gowes Jakarta-Bali, Kampanyekan Wisata Pulau Dewata

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, KendalEnam wanita dari Women Cycling Community (WCC) Bali melakukan perjalanan bersepeda dengan rute Jakarta-Bali. Tujuan aksi tersebut adalah Kampanye Bali Pulih. Yakni mengajak warga berwisata kembali ke Pulau Bali.

Sebab akibat pandemi Covid-19 ini, kondisi Pulau Dewata sepi pelancong. Baik dari mancanegara maupun dalam negeri. Tujuan mereka bersepeda untuk mendapatkan simpati dengan ikut membantu menyuarakan kebaikan-kebaikan pariwisata di Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Para wanita tangguh melakukan perjalanan bersepeda dari Jakarta sejak 1 November 2020 dan ditargetkan sampai Pulau Bali tanggal 14 November. Mereka dikawal sembilan personel. Terdiri dari dua official, satu Marshall dan enam orang dari PB ISSI Pusat mewakili Kemenpora.

Baca juga:  Kembali Mondok, Santri Wajib Cek Kesehatan

Koordinator rombongan WCC Bali Tri Lara Prasetyarina mengatakan, misi utama bersepeda sejauh 1.000 kilometer lebih ini untuk pemulihan wisata di Pulau Bali. Sebab saat ini kondisinya sepi akibat terdampak pandemi Covid-19.

Dalam perjalanan Jakarta-Bali akan singgah di 20 WCC regional.  Mereka akan bertemu dengan para komunitas sepeda di daerah-daerah sepanjang Jakarta-Bali. “Kami ingin menunjukkan, bahwa Pulau Bali masih tetap bagus dan tidak pudar hanya karena pandemi. Harapannya agar para wisatawan ramai-ramai berkunjung kembali Bali,” ujarnya.

Dikatakan, akibat adanya pandemi, pariwisata di Bali menjadi sepi. Padahal 90 persen masyarakat Bali mengandalkan  penghidupannya dari wisata. “Saat ini Bali benar-benar sepi, oleh karena itu kami berharap agar wisata Bali bisa pulih kembali,” katanya. (bud/zal/bas)

Baca juga:  Tanda – Tanda Orang yang Bertaqwa

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya