alexametrics

KAI Bagikan 200 Masker untuk Pengguna KA

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – PT KAI Daop 4 Semarang membagikan 200 masker dan 50 bingkisan kepada pengguna transportasi Kereta Api (KA), Senin-Selasa (2-3/11/2020). Selain itu, untuk menghadirkan transportasi umum aman dan nyaman, dengan menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Sedangkan masker dan bingkisan tersebut dibagikan kepada penumpang KA Argo Muria, Menoreh, Tawang Jaya Premium dan KA Lokal Kaligung. Dengan adanya kegiatan ini, dapat menjadikan KA pilihan transportasi yang mengedepankan protokol kesehatan, sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah.

“Ini sebagai wujud kami untuk mengadirkan transportasi yang aman dan nyaman, serta mendukung 3M pada masa adaptasi kebiasaan baru ini,” kata EVP PT KAI Daop 4 Semarang Muhammad Nurul Huda Dwi Santoso.

Baca juga:  Abaikan Protokol Kesehatan, Dusun Semilir Ditutup Paksa

Menurutnya, acara tersebut sebagai bentuk kegiatan corporate social responsibility (CSR) menghadapi pandemi Covid-19. Kesempatan tersebut juga untuk menyapa para pelanggan KA sebagai ucapan terima kasih yang setia menggunakan KA. “Goody bag dibagikan kepada para penumpang yang bisa menunjukkan aplikasi KAI Access di handphone masing-masing,” jelasnya.

Nurul Huda mengatakan bahwa pada masa libur panjang 27 Oktober sampai 2 November, jumlah pelanggan KA Jarak Jauh meningkat. Dari total kapasitas yang disediakan yakni 66.243 kursi, tercapai okupansi penumpang mencapai 104 persen.

“Pelanggan yang keberangkatan dari dan ke Semarang mencapai 21.218 orang selama libur panjang kemarin. Kontribusi Daop 4 Semarang terhadap KA Jarak Jauh yang melintas sebesar 31 persen,” pungkasnya. (den/ida/bas)

Baca juga:  Hari Pertama PPKM, Jaring 81 Pelanggar Prokes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya