alexametrics

17 Nakes Puskesmas Karanganyar Negatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kajen – Sebanyak 17 tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Karanganyar dinyatakan negatif Covid-19. Hal itu ketahui setelah mereka menjalani swab test sebagai tracking atas kasus enam nakes Puskesmas Karanganyar yang positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Kabar ini dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwi Antoro atau Wawan. Ia mengatakan, kabar yang ditunggu-tunggu itu akhirnya menjadi kabar baik. “Semuanya negatif. Masyarakat tak perlu lagi khawatir untuk datang ke Puskesmas Karanganyar,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang kemarin.

Wawan menambahkan, enam nakes Puskesmas Karanganyar yang terkonfirmasi positif Covid-19, kini menjalani perawatan. Kondisi keenamnya sehat. Mereka termasuk orang tanpa gejala (OTG). “Keenamnya sehat. Jika mereka sembuh akan kembali bertugas,” ungkapnya.

Baca juga:  Beri Penyuluhan Covid-19 untuk Pengunjung Lapas

Ia menyebutkan, Puskesmas Karanganyar juga telah aman. Usai ada temuan enam nakes positif, Puskesmas Karanganyar sempat ditutup untuk sterilisasi. “Sekarang sudah aman. Tentunya ini harus dijaga. Jangan sampai ada kasus serupa lagi. Termasuk di Puskesmas lain,” tutupnya. (nra/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya