alexametrics

450 Ribu Ton Beras Disalurkan untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal — Di masa pandemi Covid-19 ini jangan sampai ada rakyat yang kelaparan atau keluarga yang tidak bisa makan. Maka semua bahu-membahu saling membantu sehingga ekonomi bisa bangkit dan kemiskinan bisa terkikis.

Demikian dikatakan Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara menyampaikan pesan dari Presiden RI Joko Widodo. Hal itu disampaikannya pada Penutupan Penyaluran Progam Bantuan Sosial Beras (BSB) di Gudang Bulog Sumberejo, Kaliwungu Selasa (3/11/2020).

“Instruksi ini singkat dan simpel. Tapi pesannya sangat besar untuk menjaga Indonesia tetap bertahan dari pandemi ini,” katanya

Diakuinya, pandemi Covid-19 ini jelas membuat ekonomi jatuh. Tapi hal itu jangan sampai membuat rakyat kesulitan. Makanya, pemerintah selama pandemi ini banyak mengucurkan bantuan. Bahkan hampir semua memberikan memberikan bantuan.

Baca juga:  Isolasi Mandiri Terima Bansos

Kemensos telah menyalurkan 450 ribu ton beras. Beras tersebut disalurkan kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran BSB dilakukan selama Agustus hingga Oktober 2020. Selain BSB, Kemensos juga telah menyalurkan bantuan senilai Rp 4,5 triliun dalam bentuk Bantuan Sosial Tunai (BNT) bagi para KPM non PKH.

Koordinator PKH Kendal Imam Barisi mengatakan, beras yang didistribusikan merupakan beras kualitas medium. Di Kendal ada 39.719 KPM. Setiap keluarga mendapatkan beras 15 kg per bulan. (bud/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya