alexametrics

Rutin Semprot Disinfektan dan Siskamling

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Tim Satgas Covid-19 RW 10 Kelurahan Gondoriyo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, gencar melakukan sosialisasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan warga. Bahkan, rutin melakukan penyemprotan disinfektan tiap seminggu sekali dan menjadwalkan jaga ronda atau siskamling (sistem keamanan lingkungan).

“Dengan penjadwalan sesuai kelompok jaga ronda, seluruh warga di tiap RT akan mendapat giliran sesuai kelompok masing-masing sehingga bisa berlangsung secara berkelanjutan,” kata Ketua RW 10 Kelurahan Gondoriyo, Sumartono, Senin (2/11/2020) kemarin.

Pihaknya berharap tiap warga bisa memiliki kesadaran untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Pihaknya juga selalu mengimbau dan mengingatkan untuk disiplin menerapkan 3M. Yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. “Kegiatan ini sudah berlangsung sejak setengah tahun lalu. Tepatnya sejak awal Mei lalu dan berjalan dengan baik sampai saat ini,” tuturnya.

Baca juga:  Batursari Jadi Pemenang Lomba Kampung Juara

Diakuinya, di wilayah RW 10 pada Juli lalu sempat ada salah satu warga yang bekerja sebagai petugas kesehatan di salah satu rumah sakit di Semarang terpapar Covid-19 dengan status OTG (orang tanpa gejala). “Namun setelah menjalani perawatan dan karantina mandiri, kini sudah sembuh,” tuturnya. (ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya