alexametrics

Bupati Semarang Bina Warga yang Langgar Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ungaran – Bupati Semarang Mundjirin masih menemukan warga Bandungan yang tak mematuhi protokol kesehatan (prokes). Bupati langsung memberikan pembinaan kepada 59 warga yang beraktivitas tanpa mengenakan masker.

“Masih banyak warga yang meremehkan Covid-19. Ada 59 yang tadi saya lihat. Langsung kami lakukan rapid test. Alhamdulillah tidak reaktif,” kata Bupati Mundjirin usai melakukan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Bandungan, Senin (2/11/2020).

Warga yang tidak disiplin tersebut mendapat pembinaan. Kepala Satpol PP Kabupaten Semarang Tajudin Noor yang mendampingi bupati menjelaskan pihaknya terus melakukan penegakan disiplin penerapan prokes setiap hari. Khusus di kecamatan yang termasuk zona merah, didirikan posko untuk mendukung intensifikasi penegakan disiplin prokes. “Jika terlihat ada yang kumpul-kumpul berdekatan apalagi gak memakai masker langsung kami beri hadiah,” timpalnya.

Baca juga:  Ratusan Naskes di Magelang Gagal Divaksin, Ini Penyebabnya

Data terakhir, 109 warga Bandungan yang terpapar Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Sampai dengan minggu lalu, belum ada laporan kasus baru. Kecamatan Bandungan yang dulu masuk zona merah, saat ini masuk zona orange. (ria/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya