alexametrics

Masyarakat Semakin Sadar Prokes

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Operasi yustisi kesadaran protokol kesehatan gencar digelar di Kota Pekalongan. Terutama di titik-titik keramaian. Ini membuat kesadaran masyarakat Kota Pekalongan meningkat.

Kasatpol PP Kota PekalonganSri Budi Santoso mengatakan, dulu sangat sedikit warga yang memakai masker. Sekarang sebagian besar sudah patuh memakai masker saat berkendara. “Hanya ada beberapa yang belum patuh, khususnya yang nongkrong di tempat-tempat umum dengan alasan lupa membawa masker,” ucapnya Minggu (1/11/2020).

Saat ini juga ada Operasi Zebra oleh Satlantas Polres Pekalongan Kota. Ini juga membuat kesadaran masyarakat memakai masker saat berkendara meningkat pesat. Hal ini mencerminkan adanya perbaikan tingkah laku masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Puluhan Karyawan Kejari Temanggung Ikuti Swab Test

Pemkot Pekalongan tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan khususnya patuh memakai masker saat berada di luar rumah. Pasalnya, kedisiplinan masyarakat dalam memakai masker menyumbang andil besar dalam upaya pencegahan dan penyebaran virus Covid-19.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Sutono menambahkan, pihaknya akan terus mengupayakan sosialisasi protokol kesehatan. Baik secara persuasif maupun tindakan tegas, dengan tilang dan hukuman sosial. “Semoga kesadaran masyarakat akan prokes terus meningkat,” ujarnya. (han/ton/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya