alexametrics

Belasan Pedagang Gelar Doa Terbebas Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Belasan pedagang Pasaraya II Salatiga menggelar doa bersama. Mereka berharap pandemi Covid-19 segera berlalu agar perekonomian kembali pulih.

“Kami berdoa agar semua pedagang diberikan kesehatan dan bebas dari Covid-19,” kata KH Hasan Anwar, salah satu pedagang yang ditemui kemarin.

Doa bersama dilakukan sangat sederhana. Hanya belasan pedagang yang datang. Disediakan nasi gudangan. Lauknya tempe, telur dadar dan rempeyek kacang.

Anwar yang juga memimpin doa bersama menandaskan bahwa kegiatan itu atas rasa syukur semua rejeki yang diberikan Tuhan YME. Meski di masa pandemi Covod-19, namun masih ada rezeki yang diperoleh para pedagang.

“Semenjak pandemi Covid-19, omzet memang turun drastis lebih dari 50 persen. Namun kami tetap bersyukur karena masih ada rezeki,” terang penjual busana muslim ini.

Baca juga:  Sebelum Divaksin, Harus Lewati 16 Pertanyaan

Menurutnya yang masih bertahan adalah jual beli emas. Kendati harga naik turun tetap tetap ada transaksi. Hal ini senada dengan yang disampaikan Ambarwati, pedagang lainnya. Ia mengaku tetap bertahan meski pandemi sudah cukup lama. “Meski surut, namun harus tetap bertahan. Semoga ke depan perekonomian makin membaik,” harap perempuan berkerudung ini.

Pasar raya II Salatiga berada di pusat Kota Salatiga. Berjejeran dengan Pasaraya I dan juga pasar pagi. “Semenjak ada istilah new normal memang pasar sudah mulai banyak yang berbelanja,” imbuh Nur Hidayati, pedagang emas. (sas/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya