alexametrics

Disiplin Prokes di Relokasi Pasar Johar Perlu Ditingkatkan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Aktivitas di tempat relokasi Pasar Johar belum dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes). Masih banyak pengunjung maupun pedagang yang tak mengenakan masker. Butuh pengawasan untuk mendisiplinkan pedagang maupun pengunjung.

Pantauan di lokasi Jumat (30/10/2020), pasar induk di Kota Semarang ini masih beroperasi seperti biasa. Terlihat, beberapa pedagang masih santai melayani pembeli dengan tidak mengenakan masker. Masker ini merupakan salah satu sarana untuk meminimalisir penularan pandemi Covid-19.

Begitupun dengan para pembeli. Tak sedikit orang memakai masker sembarangan. Seperti diletakkan di bawah dagu. Salah satu pembeli, Purwanti mengaku bosan memakai masker terus-menerus. “Pakai masker terus pengap, rasanya sesak,” ujarnya.

Baca juga:  Pemerintah dan Masyarakat Harus Bersinergi Efektifkan PPKM

Tak hanya itu, meski telah disediakan beberapa tempat cuci tangan dan sabun, namun tak banyak pengunjung yang mau mencuci tangan. Setelah parkir, langsung belanja. Begitupun usai belanja, langsung pulang. Padahal, Pemkot Semarang sudah berkali-kali mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. (ifa/zal/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya