alexametrics

Batik Terus Tumbuh di Tengah Pandemi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Pekalongan – Perajin batik menggelar adu kreativitas dalam menyelenggarakan Lomba Rancang Busana Casual Ready to Wear Adaptasi Baru dan Lomba Cipta Sarung Batik Pekalongan. Digelar sejak awal September 2020, sepuluh karya finalis tampil pada malam grand final di Hotel Nirwana Minggu (18/10) malam.

Wali Kota Pekalongan M Saelany Machfudz mengapresiasi komitmen penyelenggara, Designer Mode Kota Pekalongan (Desmoka) dan Dewan Kerajinan Kota Pekalongan. Mereka telah mendorong perajin batik untuk tetap eksis di tengah pandemi ini. Tentunya dengan lomba ini, diharapkan mampu memulihkan ekonomi serta memicu aktivitas pelaku ekonomi agar segera bangkit di tengah masa pandemic ini.

Walaupun Covid-19 sangat berdampak, terutama dalam sektor perekonomian, kegiatan tersebut bukti pelaku UKM Batik Kota Pekalongan tetap kreatif. “Semoga lomba ini dapat memperkenalkan dan mempromosikan Kota Pekalongan sebagai kota Batik Dunia,” tutur Saelany.

Baca juga:  Pemeriksaan Spesimen PCR Ditambah

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop-UKM) Bambang Nurdiyatman menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan berkembangnya pengembangan usaha di Kota Pekalongan. “Kami memantapkan Kota Pekalongan sebagai Kota Kreatif Duni, serta meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini,” jelasnya. (han/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya