alexametrics

Museum Mandala Bhakti Masih Tutup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Museum Perjuangan Mandala Bhakti Semarang belum juga dibuka untuk umum, meski sudah memasuki new normal. Meski pada awal new normal sempat dibuka khusus untuk anggota Kodam IV Diponegoro.

“Masih belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini berakhir. Kami juga belum tahu kapan akan kembali dibuka,” kata Pemandu Wisata Museum Perjuangan Mandala Bhakti Semarang Badrun saat ditemui di Museum Mandala Bhakti, Minggu (18/10/2020).

Menurut Badrun, saat dibuka terbatas khusus untuk anggota Kodam IV Diponegoro, tidak dilakukan secara berombongan, tapi perorangan. Kemudian baru mulai Oktober 2020, museum mulai membuka untuk umum. “Kami belum bisa menerima rombongan yang besar. Tapi jika hanya rombongan kecil, maksimal lima orang masih bisa kami terima,” ucapnya.

Baca juga:  Huhah-Huhah! Mangut Beong Magelang Yang Mampu Menggoyang Lidah

Pihak museum juga sedang menyiapkan fasilitas kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Wisatawan yang berkunjung dapat nyaman saat berkeliling sejarah yang ada di Museum Mandal Bhakti.

Demi mempersiapkan dibukanya kembali Museum Mandala Bhakti Semarang, pihak museum sudah menyiapkan fasilitas tambahan. Yakni menawarkan sewa baju di masa Pangeran Diponegoro serta terdapat tempat pemutaran peperangan selama perjuangan Negara Indonesia di masa penjajahan. (cr1/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya