alexametrics

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Ratusan Santri Jalani Swab Test

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Ratusan santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Atsar Desa Salamsari, Kecamatan Kedu di-swab test, Jumat (16/10/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 saat mulai pembelajaran tatap muka.

Pengasuh Ponpes Darul Atsar Qomar Zaenuddin Abdullah menyampaikan, ada 500 santri yang dilakukan swab test oleh tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jateng bekerja sama dengan Puskesmas Kedu. Swab test tersebut menggunakan mobil laboratorium cepat.

“Kegiatan ini untuk syarat awal pembelajaran tatap muka. Karena, berdasarkan koordinasi dengan puskesmas, harus menyekrining para santri yang masuk. Maka pemerintah melakukan swab test,” ungkap Qomar.

Dirinya menyampaikan secara umum para santri dalam keadaan sehat. Dilakukan swab test dari tanggal 30 September, 1, 7, 16 Oktober. Ia juga berharap kegiatan swab test itu dapat menjadi contoh bagi pondok pesantren lainnya demi kesehatan bersama. “Jangan melihat swab test ini menjadi sesuatu yang menakutkan. Anggaplah sesuatu yang wajar sebagai konsekuensi dari pembelajaran tatap muka,” tuturnya. (tbh/lis/bas)

Baca juga:  Komunitas Pengusaha Tionghoa Beri Bantuan Pendidikan Yatim Piatu Karena Covid-19

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya