alexametrics

Akademisi Susun Pola Baru Pengabdian Masyarakat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pengabdian masyarakat di era pendemi Covid-19 ini menjadi pengalaman baru bagi akademisi untuk di seluruh Indonesia. Karena itu, beberapa perguruan tinggi menyamakan persepsi untuk menyusun pola pengabdian masyarakat di tengah pandemi. Caranya, dengan pengumpulan permasalahan, riset hingga inovasi dalam situasi sosial terbatas.

“Hal ini bukan sesuatu yang mudah, karena harus tetap menjaga kesehatan agar terhindar virus yang berbahaya ini,” kata Ketua LPPM Undip Prof Dr Jamari ST MT dalam Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat untuk Mendukung Sustainable Development Goals di Era Pendemi Covid-19 yang dilakukan secara webinar di Semarang, Jumat (16/10/2020).

Melalui seminar tersebut, pihaknya juga menyempurnakan metode pengabdian masyarakat dalam situasi pendemi dan era revolusi industri 4.0. Dengan begitu, dapat hasil karya intelektual para akademisi tersebut dapat diaplikasikan dan didedikasikan untuk masyarakat luas. “Hasil-hasil kerja ini dapat disinergikan dan didedikasikan, sehingga pemerintah dan masyarakat Indonesia dapat memantapkan kerangka pengabdian masyarakat di waktu mendatang,” kata Ketua Panitia Seminar Nasional Dra Anna Irhandayaningsih M.Si.

Baca juga:  Radar Semarang Juara I, Radar Kudus Runner Up

Seminar nasional ini diikuti oleh 146 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Selama seminar, masing-masing peserta mempresentasikan hasil pengabdian masyrakatnya. Sementara planarization dilakukan oleh Prof Dr Ir Irfan Dwiadya Prijambada M.Eng Ph.D, Dr Drs Eko Supeno M.Si, dan Dr T Aji Prasetyaningrum ST Msi. (hid/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya