alexametrics

Sediakan Pelayan Khusus di Resto Prasmanan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Tidak hanya kenyamanan yang dibutuhkan seseorang saat menginap di hotel. Terlebih di masa pandemi Covid-19, pengunjung dan tamu hotel butuh jaminan kesehatan.

Seperti yang dilakukan Hotel Sae Inn Kendal. Yakni memberikan rasa aman akan kesehatan dengan pengetatan protokol kesehatan. Salah satunya, menyediakan pelayan yang bertugas mengambilkan makanan di resto prasmanan.

Para tamu dan pengunjung yang akan makan, tidak diperkenankan mengambil makanan sendiri, tapi diambilkan oleh pelayan. Tujuannya sederhana, agar tidak terlalu banyak gagang centong makanan dipegang banyak orang. “Sehingga meminimalisasi penularan Covid-19 yang menempel di tangan,” kata Marketing Hotel Sae Inn Amanda.

Sedangkan pelayan yang melayani di area resto prasmanan, diwajibkan memakai sarung tangan, mengenakan masker dan memakai face shield (pelindung wajah). “Dengan begitu, tamu terjamin tidak ada penularan Covid-19 dari hotel ini,”  jelasnya.

Baca juga:  Radar Semarang Beri Apresiasi kepada Habib Luthfi

Aturan lain yakni semua tamu dan pengunjung hotel wajib menerapkan 3M. Yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. “Kami sediakan tempat cuci tangan di pintu masuk. Tamu dan pengunjung wajib tes suhu badan sebelum masuk area hotel,”  tuturnya.

Selain itu, pihak hotel menerapkan penyemprotan cairan disinfektan di semua area hotel. Terutama area kamar tamu dan tempat-tempat fasilitas umum, restoran, kafe, lobi hotel, lift dan sebagainya. (bud/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya