alexametrics

Warga Terdampak Covid 19 Dapat Pelatihan Tata Boga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan pelatihan tata boga selama lima hari kepada warga yang terdampak Covid-19. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kelurahan Kalibanteng Kulon tersebut disambut antusias oleh warga sekitar, Rabu (14/10/2020).

Kasi Tuna Sosial dan Perdagangan Orang (TSPO) Dinsos Kota Semarang, Anggie Ardhitia mengatakan pelatihan tersebut diberikan bagi warga yang terimbas penutupan lokalisasi Sunan Kuning (SK). Semula mereka mengelola laundry, katering atau warung, sekarang sepi semenjak pandemi Covid-19. “Kami bekerjasama dengan Kelurahan Kalibanteng Kulon mengadakan pelatihan tata boga yang memang diharapkan warga,” katanya.

Anggie berharap usai pelatihan bisa membuat makanan sendiri. Bahkan, berharap bisa memiliki warung yang pelanggannya masyarakat luas di Kota Semarang. Termasuk bisa menyuplai kebutuhan konsumsi rapat Pemkot Semarang. “Pemkot Semarang memfasilitasi mereka untuk semakin maju,” tambahnya.

Baca juga:  Penanganan Covid-19 di Pesantren Butuh Pendekatan Khusus

Pelatihan juga diberikan kepada warga di lokalisasi Gambilangu sama selama lima hari, mulai minggu depan. Kali ini, warganya lebih memilih pelatihan teknisi HP. “Itu baru usulan. Kalau tidak ada perubahan, pelatihan teknisi HP akan dilakukan Senin depan,” tambahnya. (hid/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya