alexametrics

Kelenteng Tay Kak Sie Batasi Jam Buka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kelenteng Tay Kak Sie terus memperketat protokol kesehatan bagi umatnya yang hendak melakukan ibadah. Yakni, dengan melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan), serta membatasi jam buka kelenteng.

“Kelenteng Tay Kak Sie di musim pandemi hanya buka sejak pukul 06.00 sampai 20.00. ini berbeda dengan sebelum Covid-19 yang buka dari pukul 05.00 sampai 22.00 malam,” kata Sektretariat Klenteng Tay Kak Sie Andre kepada Jawa Pos Radar Semarang, Selasa (13/10/2020).

Pihak kelenteng juga memperketat protokol kesehatan bagi pengunjung dari luar kota dengan melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu. Atas kondisi itu, pengunjung Kelenteng Tay Kak Sie pun menurun hingga 80 persen. “Dalam sehari hanya ada 10 sampai 15 orang yang datang berkunjung. Ini berbeda dengan sebelum Covid-19 yang bisa mencapai 50 pengunjung,” katanya.

Baca juga:  AKBP Andhika Bayu Adhittama Jabat Kapolres Demak

Ia pun berharap dengan protokol kesehatan yang diterapkan di Kelenteng Tay Kak Sie bisa meminimalisasi penularan virus Covid-19. “Semoga Kelenteng Tay Kak Sie tidak menjadi klaster baru Covid-19 di Kota Semarang,” imbuh Andre.

Sementara itu, Aik salah satu pengunjung Klenteng Tay Kak Sie mengungkapkan, protokol kesehatan yang ada di kelenteng sudah diterapkan secara maksimal dan baik. “Kita harus mematuhi aturan yang berlaku.” pungkas pengunjung asal Jakarta ini. (cr2/ida/bas)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya