alexametrics

Sambangi dan Sumbang Warga Terdampak Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Kendal – Di tengah pandemi Covid-19 ini, memang dibutuhkan jiwa kepedulian sosial. Yakni untuk membantu meringankan beban hidup bagi yang terdampak Covid-19.

Hal itu seperti dilakukan oleh salah satu anggota DPRD Kendal, Munawir. Di tengah hidup serba sulit, politisi PDI Perjuangan itu membantu warga kurang mampu. Terutama mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Dengan merogoh kantong sendiri, Munawir membagikan ratusan paket sembako kepada warga. Bahkan ia mengangkut dan membagikannya sendiri. “Berangkat sehabis salat Subuh, dibantu dua orang saudara, saya bagikan sendiri,” katanya.

Ia mengaku sengaja mendatangi rumah-rumah warga. Tujuannya supaya tidak menimbulkan kerumunan. “Selain itu, untuk melihat langsung warga yang terdampak ini,” tambahnya.

Baca juga:  Guru SDN Jragung yang Langgar Netralitas Akhirnya Disanksi

Wakil rakyat yang saat ini didapuk sebagai Ketua Komisi A DPRD Kendal mengaku, jika pembagian sembako itu dilakukannya atas prinsip kepedulian dan dapat bermanfaat untuk sesamanya.

Ia ingin mengajarkan kepada semua orang, terutama yang memiliki harta lebih agar berbagi. Sebab untuk berbagi, tidak harus dalam jumlah banyak. “Minimal tetangga sekitar dulu, sehingga mereka terbantu dan memiliki semangat untuk bangkit ekonominya,” jelasnya.

Munawir mengungkapkan, ada sebanyak 150 bantuan paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19. Setiap paket sembako yaitu berisi beras, sarden, minyak, dan kacang.

Tak hanya paket sembako, saat terjun langsung itu, ia juga tak lupa memberikan sejumlah uang kepada warga terdampak. “Ya ada uangnya juga, tapi tidak banyak. Semoga bantuan paket sembako dan sedikit uang ini bisa bermanfaat,” tambahnya. (bud/ida/bas)

Baca juga:  Skrining Covid-19 Pakai Aplikasi Mobile JKN

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya