alexametrics

Saling Mengingatkan untuk Memakai Masker

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Pasar Minggu Kalibanteng di Jalan WR Supratman, Kota Semarang selalu ramai. Ratusan pengunjung terlihat memadati area pasar tersebut. Para penjual mendirikan lapak-lapak sederhana di trotoar dan sebagian badan jalan.

Tak jarang pengunjung harus berdesak-desakan, susah untuk menerapkan jaga jarak. Namun, mayoritas sudah terlihat mengenakan masker, meskipun ada beberapa yang tidak mengenakannya secara benar. Sesekali para penjual mengingatkan antarsesama dan pengunjung supaya tertib memakai masker.

Salah satu penjual, Lika, 23, sebenarnya pasar tiban ini sudah berusaha mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Bahkan, pihak pengelola sudah menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun. “Juga ada pihak yang keliling, mengingatkan penjual dan pembeli untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak,” ujar penjual baju itu.

Baca juga:  Jabar Punya Bus Ramah Lingkungan, Disabilitas, Lansia, Ibu Hamil dan Anak - Anak

Penjual lain, Ashadi, 36, mengatakan, kemarin pagi sudah ada pihak kecamatan beserta aparat dari Polsek dan Koramil yang memantau Pasar Minggu Kalibanteng. “Ngingetin, kan kadang ada yang lupa nggak pakai masker,” jelasnya. (ifa/ton/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya