alexametrics

Keluarga Prasejahtera Terima Bantuan Sembako

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Mlaku-mlaku tilik kampung di Kelurahan Kemirirejo, Kecamatan Magelang Tengah, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito membagikan bantuan paket sembako ke-106 keluarga. Sasaran Sigit, adalah warga prasejahtera.

Tiap keluarga mendapat bantuan sembako senilai Rp 430 ribu. Isinya 20 kilogram beras, 2 kilogram telur, 1 dus mi insta, minyak goreng, dan kecap. Selain itu, Sigit juga menyalurkan bantuan dua handsprayer dan satu thermo gun di tiap RW di Kemirirejo. “Semoga masyarakat makin semangat dan taat menjalankan protokol kesehatan,” ujarnya, kemarin.

Sigit memuji warga di Kelurahan Kemirirejo. Beberapa warga yang positif Covid-19 di daerah ini, tetap mendapatkan perlakuan baik. Tidak dikucilkan. “Ada upaya saling menjaga tetangga, kepeduliannya jadi tetap terjaga. Kalau ada yang terkena musibah, kita ajak untuk bangkit,” ucapnya.

Baca juga:  Pengendara Motor Patuhi Prokes Diberi Hadiah

Lurah Kemirirejo Murniyati mengaku penanganan Covid-19 di wilayahnya sudah jalan sebelum ada program “Satgas Jogo Tonggo”. Kala itu, langsung dibentuk satuan tugas (satgas) di tiap RW. Ada struktur organisasinya. “Kegiatan itu, swadaya masyarakat untuk peduli sesame, dan menjaga tetangga. Ini masih dilakukan, sampai sekarang belum berakhir,” akunya. (put/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya