alexametrics

Pusat Perbelanjaan Modern Lolos Lewati Masa Kritis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Keramaian pusat perbelanjaan modern di Magelang berangsur pulih. Salah satunya Artos Mall. Akhir pekan lalu, manajemen mal mencatat 17.502 pengunjung. Rinciannya, Sabtu, 8.158 pengunjung dan Minggu naik menjadi 9.344 pengunjung.

Marketing Manager Artos Mall Saparina Tri Hapsari mengaku capaian ini bak angin segar. Ia sempat melewati masa kritis. Mal hanya dikunjungi sekitar 1.000 orang dalam sehari. Tepatnya 26 Maret lalu. “Rekanan tenant banyak yang tutup, karena pada waktu itu traffic pengujung nggak nutup,” ujarnya, kemarin.

Di sisi lain, ada satu tenant kuliner makanan cepat saji buka. Sekarang hampir semua tenant sudah buka. Hanya saja, kata Rina, mandi bola, bioskop, spa, gerai pijat dan tempat karaoke belum beroperasi. “Semua ini belum mendapatkan izin dari pemerintah pusat untuk buka,” ucapnya.

Baca juga:  Bruno dan Flavio Diharapkan jadi Pembeda

Rina menyebutkan banyak program menarik yang bisa dinikmati pelanggannya saat ini. Ia punya layanan drive thru. Pelanggan bisa meminta bantuan petugas mal untuk membelanjakan berbagai kebutuhan, tanpa harus turun dari motor atau mobil. Kemudian pengujung yang datang di mal, bisa menikmati program parkir gratis dua jam pada Senin dan Kamis.

“Pelanggan juga bisa meminta bantuan petugas untuk menunjukkan struk belanja ke customer service (CS) untuk menukar poin,” ujarnya.

Tidak lupa, demi meningkatkan kepercayaan pengujung berbelanja di mal, Rina menerapkan protokol kesehatan baik bagi pengujung maupun tenant. Seluruh tenant harus membatasi jumlah barang yang dipajang. Kemudian mengatur jarak antar-tenant. (put/ida/bas)

Baca juga:  Satu Keluarga Asal Kalimade Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya