alexametrics

Warga Ringankan Beban Penderita Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Kelurahan Krobokan, Kecamatan Semarang Barat, telah menyiapkan Kampung Siaga Candi Hebat di wilayah RT 3 RW III Kota Semarang. Lengkap dengan lumbung pangan, Alat Pelindung Diri (APD), disinfektan untuk menyemprot rumah warga dan ruang isolasi bagi warga yang jika terbukti terpapar Covid-19.

Lurah Krobokan Sarno mengatakan apabila ada warga yang terpapar Covid-19, tidak perlu dikucilkan, justru dibantu. Pihaknya juga melibatkan petugas Puskesmas Krobokan. Ketika pasien itu sembuh, warga pun bisa menerimanya kembali.

“Jika keluarganya membutuhkan makanan, warga bisa membantu menyediakan melalui lumbung pangan tingkat RW. Kalau tidak ada, bisa langsung ke kelurahan,” jelasnya.

Menurutnya, warga RW III sangat guyub dan rukun. Bahkan banyak yang secara sukarela membantu keluarga pasien yang terpapar Covid-19. Di antaranya, membantu menyediakan makanan dan menemani menjalani pemeriksaan kesehatan.

Baca juga:  Santunan bukan Ganti Rugi

“Kalau terbukti terpapar Covid-19, warga langsung sigap membawanya ke ruang isolasi. Selanjutnya dibawa ke rumah dinas wali kota untuk menjalani perawatan,” katanya. (hid/ida/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya