alexametrics

Tak Henti Edukasi Bahaya Covid-19

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Batang – Sejak berlakunya adaptasi kebiasaan baru, masyarakat ternyata masih banyak yang abai protokol kesehatan. Karenanya, perlu edukasi secara terus-menerus kepada masyarakat agar tetap ingat protokol kesehatan.

“Selain membagikan masker, perlu ada edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan menaati protokol kesehatan. Itu harus dilakukan secara terus-menerus,” ujar Uni Kuslantasi Wihaji saat membagikan masker di Kecamatan Batang bersama gerakan Pramuka Kwarcab Batang, Kamis (1/10/2020).

Istri bupati Batang tersebut sangat mengapresiasi kegiatan Kwarda Jateng. Melakukan aksi serempak bagi masker di seluruh kecamatan di Kabupaten Batang. Sebanyak 1.300 masker dibagikan pada masyarakat di titik-titik tertentu, menyasar pengguna jalan. Aksi bagi masker dilakukan bersama jajaran babinsa, kepolisian, dan anggota Gerakan Pramuka dari Andalan Cabang, Andalan Ranting dan penegak.

Baca juga:  Kabar Gembira, Sembilan Klaster Pasar sudah Teratasi

Pada kegiatan tersebut masih banyak dijumpai masyarakat yang abai protokol kesehatan. Mereka beraktivitas tanpa mengenakan masker. “Yang paling penting dalam pembagian masker adalah mengedukasi masyarakat agar menjaga protokol kesehatan, karena wabah belum berakhir. Masyarakat harus selalu waspada,” imbuhnya.

Saat ini banyak masyarakat yang apatis dan cuek terhadap pandemi. Pelanggaran protokol kesehatan terjadi di mana-mana. “Semua pihak perlu bekerjasama melakukan edukasi pentingnya protokol kesehatan,” ujar Wahyu Jatmiko, andalan Cabang Batang. (yan/lis/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya