alexametrics

Hidangkan Super Cake untuk Merayakan Imlek

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Merayakan Imlek bersama keluarga atau orang terdekat kurang lengkap rasanya kalau tidak menikmati makanan lezat, dan salah satunya adalah cake atau kue. Di kota Semarang banyak tempat yang menyajikan cake, salah satunya adalah Istana Oleh-Oleh Brillian. Begitu memasuki tempat ini suasana kental Imlek sudah terasa. Pernak-pernik khas Imlek seperti lampion dan pohon imlek akan menyambut pengunjung yang datang.

Bagi penggemar cake, rasanya pasti tidak asing lagi dengan nama Istana Oleh-Oleh Brillian. Pusat oleh-oleh dengan ciri khas bangunan berkonsep istana ini terletak di sudut Simpanglima sisi timur. Istana Brillian selalu menjadi jujugan para pecinta cake domestik maupun mancanegara yang berkunjung di Kota Atlas.

Baca juga:  Ratusan Lampion Hiasi Kelenteng Sam Poo Kong

Nanda menuturkan, dirinya sudah mempersiapkan isi tokonya menjelang perayaan Imlek. Kue keranjang dan oleh-oleh lain sudah diproduksi jauh-jauh hari. “Menjelang perayaan Imlek banyak pembeli yang datang dari dalam dan luar kota untuk membeli super cake sebagai oleh-oleh dan hidangan untuk merayakan hari Imlek,” ujarnya.

Usaha ini dirintis oleh pasangan suami-istri, Nanda Djoenaedy dan Cynthia Margareta sejak 1979 silam. Pasangan ini terbilang kreatif, mereka selalu berinovasi menciptakan resep cake yang bercitarasa tinggi. Hasilnya, pada 1994, Cynthia Margareta sukses menciptakan cake baru yang mampu bertahan hingga 2 bulan tanpa bahan pengawet. Kue itu lantas diberi nama Super Cake Brillian. “Awalnya kami melakukan serangkaian uji coba untuk membuat cake yang mampu bertahan hingga satu bulan. Setelah dilakukan tes di sebuah laboratorium, hasilnya cake buatan kami dinyatakan layak untuk dikonsumsi,” ujar Nanda.

Baca juga:  Wayang Kronik Geger Pacinan, Persatuan Jawa dan Tionghoa dari Balik Kelir

Nanda melanjutkan, Super Cake Brillian juga sudah lolos uji dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Bahkan, BPOM menyatakan bahwa kue tersebut bisa bertahan selama 63 hari tanpa bahan pengawet. Selain itu super cake juga sudah mendapat pengakuan dari MURI, sebagai kue yang tahan lama dan tanpa bahan pengawet. (gie/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya