alexametrics

Panasi Mesin Politik, Golkar Sasar Suara Muda

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Partai Golkar Jawa Tengah mulai memanaskan mesin politik untuk menghadapi Pilkada 2020. Diantaranya membantuk desk Pilkada dan memetakan daerah kemenangan. Salah satu sasarannya adalah, memaksimalkan suara dari golongan muda.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jateng Panggah Susanto menuturkan, Pilkada 2020 memang menjadi fokus jangka dekat bagi para kader. Maka dari itu dalam rapat perdana yang ia pimpin Kamis (25/6/2020), dirinya merumuskan beberapa pandangan. Yang dapat dijadikan pedoman bagi jajaran di bawahnya untuk membentuk kebijakan operasional bagi para kader. Guna mendulang suara maksimal.”Kita harus fokus dalam pelaksanaan pilkada. Maka dari itu kita bentuk desk pemenangan agar meraih suara maksimal. Terutama dari golongan muda,” tegasnya.

Baca juga:  IKLAN BARIS 3 MEI 2020

Terkait pembentukan desk pemenangan tersebut, pihaknya membagi menjadi enam sesuai berdasarkan wilayah. Pada wilayah 1 meliputi daerah Keresidenan Pekalongan yang dipimpin Rois Faisal, wilayah 2 meliputi daerah keresidenan Semarang yang dipimpin Petit Widi Atmoko, wilayah 3 meliputi Keresidenan Pati yang dipimpin Supriyanto, wilayah 4 meliputi keresidenan Banyumas yang dipimpin Wirendra Subyakta, wilayah 5 meliputi keresidenan Kedu yang dipimpin Djoko Juwono dan terakhir wilayah 6 keresidenan Surakarta yang dipimpin oleh Fuadi.

Sekretaris DPD Partai Golkar Jateng Juliyatmono menjelaskan, pembentukan desk pemenangan berdasarkan wilayah tersebut memang tidak lepas dari kultur Jawa Tengah yang terbagi-bagi dalam keresidenan. Sehingga agar koordinasi menjadi lebih mudah, hal tersebut perlu dilakukan. Selain itu pihaknya merasa dengan adanya kesamaan kultur, ikatan koordinasi partai di daerah menjadi lebih solid. Sehingga dapat berjalan bersama untuk mewujudkan kemenangan yang sudah ditargetkan oleh partai.

Baca juga:  IKLAN BARIS 11 JUNI 2020

“Sekarang fokusnya kan menang di daerah pemilihan. Dengan adanya orang yang mengkoordinasi dari yang memiliki kultur sama, niscaya kita dapat semakin solid untuk berusaha mencapai kemenangan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu terkait pemetaan wilayah prioritas, Ketua Harian DPD Golkar Jateng Wihaji mengaku telah memetakan kabupaten/kota yang akan menjadi prioritas pemenangan dai 21 daerah yang menyelenggarakna Pilkada tersebut.Diantaranya Blora, Purworejo, Klaten, Kabupaten Pekalongan dan Kota Pekalongan. Namun jumlah itu bisa saja akan bertambah dengan melihat potensi di lapangan saat pertarungan Pilkada nantinya. “Pilkada tinggal beberapa waktu lagi (6 bulan). Akan ada prioritas, kira-kira nantinya yang punya potensi akan kita dorong. Saya dan Pak Sekjen nanti akan memimpin langsung,” ujar Wihaji yang juga menjabat sebagai Bupati Batang ini. (akm/zal/bas)

Baca juga:  PPDB Online Ditemukan SKD dan Mutasi Janggal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya