alexametrics

Tekan Laju Covid, Kejati Suntik Vaksin Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang — Upaya vaksinasi massal covid-19 untuk mencapai herd immunity terus digencarkan. Salah satunya, oleh jajaran Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Semarang pada Kamis (15/7/2021) silam, bekerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini XXI Tahun 2021. Kejati menargetkan ada 1.000 warga yang divaksin.

Kajati Jateng, Priyanto, SH, MH, menyampaikan, kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari masyarakat. “Selain tidak butuh waktu lama untuk antrean, masyarakat juga tak perlu khawatir, karena semuanya menerapkan protokol kesehatan ketat dan tak ada yang sampai berkerumun,” kata pria berkumis tebal tersebut.

Baca juga:  Ditarget Rp 1,5 Triliun, Pendapatan Daerah Semarang Sudah Tembus Rp 940 miliar

Selain vaksinasi massal, Kejati Jateng juga memberikan tali asih berupa paket sembako kepada para tenaga kesehatan/petugas pemberi vaksin. “Ini sebagai wujud penghargaan tertinggi kami kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan pada masa pandemi dalam penanganan covid-19.”

Kegiatan tersebut bentuk dukungan konkret jajaran Kejaksaan dalam pelaksanaan PPKM Darurat di wilayah Jawa Tengah. Hal ini sesuai arahan Jaksa Agung RI. Tepatnya, melalui surat Nomor. B-132/A/SKJA/06/2021 tertanggal 30 Juni 2021. Isi surat, untuk menekan laju Covid-19 dan memberikan kekebalan kelompok. (ifa/isk)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya