alexametrics

Usulkan Empat Raperda Atasi Masalah Sosial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Semarang gelar rapat paripurna pembahasan empat raperda dan pembentukan empat panitia khusus (Pansus). Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Semarang  Mundjirin dan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, hingga Sekda Gunawan Wibisono.

“Rapat paripurna DPRD Kabupaten Semarang dalam rangka menyampaikan pembentukan empat Raperda Pemkab Semarang dan pembentukan empat Pansus DPRD Kabupaten Semarang,” kata Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening ketika membuka rapat.

Sementara itu Bupati Mundjirin usai rapat mengatakan latar belakang pembentukan empat raperda yang akan dibahas dalam pansus DPRD lantaran Pemkab Semarang punya kepedulian yang besar terhadap anak-anak dan masyarakat lanjut usia. “Mereka membutuhkan perlindungan dan perhatian yang baik, begitu juga terhadap peninggalan leluhur yang kini menjadi cagar budaya. Perlu penanganan yang serius dan kita jaga untuk kelestariannya,” ungkapnya.

Baca juga:  Ini Delapan Raperda yang Disepakati Bupati dan DPRD Kabupaten Pekalongan

Empat Raperda yang akan dibahas diantaranya penyelenggaraan Kabupaten Semarang layak anak, raperda penyelenggaraan kesejahteraan lanjut usia, raperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah 2020-2025, dan raperda pelestarian dan pengelaan cagar budaya.

Keempat raperda dipandang sangat perlu, masih banyaknya masalah sosial di Kabupaten Semarang yang harus diselesaikan. Dengan dukungan fasilitas dan pengelolaan yang memadai diharapkan bisa membuat warga lebih tenang. “Pastinya kami ingin Kabupaten Semarang lebih baik. Sehingga perlunya sinergi bersama untuk membangun Kabupaten Semarang sendiri dari berbagai pihak,” tutupnya. (ria/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya