alexametrics

ACT Berbagi Bersama Sahabat Difabel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jateng menggelar acara syukuran berbagai bersama sahabat difabel dan masyarakat di Masjid Jami’, Jatisari, Mijen, Semarang, Selasa pagi (13/8).

Acara ini dihadiri tidak kurang dari 250 peserta. Syukuran tersebut dalam rangkaian kegiatan Idul Adha, di mana ACT Jateng berhasil mendistribusikan 1700 ekor kambing ke 35 kabupaten/kota di Jateng.

Kepala Cabang ACT Jateng Sri Suroto mengatakan, kegiatan tersebut adalah kali kedua. Dipilihnya sahabat difabel karena pihaknya ingin memberikan ruang terbuka untuk mereka. Sahabat difabel harus diikutsertakan dalam kegaiatan apapun. Sehingga tidak ada batas antara mereka dengan difabel.

“Kali ini memang kami mengajak sahabat difabel untuk ambil bagian dalam syukuran kurban. Mereka bagian dari kami. Ternyata antusias positifnya bagus sekali dari kawan difabel,” ungkapnya.

Baca juga:  Unissula Serahkan Riset Penanganan Banjir Rob di Cilacap

Perayaan acara syukuran kurban ini bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada sahabat difabel. Selain itu, memberikan edukasi kepada sahabat difabel untuk dapat merasakan arti dari berkurban. Mengingat banyaknya sahabat difabel yang belum bisa menikmati kurban ditahun ini. Nantinya kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang diagendakan ACT Jateng.

“Seluruhnya ada 250 peserta yang hadir mereka menyantap olahan daging kurban dan pulangnya akan membawa sebungkus daging untuk keluarga. Kami hingga saat ini masih membuka untuk para sahabat ACT yang ingin menyalurkan kurban, atau yang mau kurban bisa melalui kami,” tambahnya.

Sementara itu perwakilan dari Komunitas Sahabat Mata Semarang Adi Setiono mengatakan yang sebagian besar anggota mengalami gangguna pengelihatan merasa beruntung dapat bergabung bersama ACT Jateng. Pihaknya pun juga menyumbangkan 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing untuk dibagikan ke warga sekitar masjid.

Baca juga:  Stop Ekspor CPO, Kemendag Terbitkan Permendag 22 tahun 2022

“Kami yang hadir memang tergabung dari beberapa komunitas, sangat apresiasi sekali dengan kegiatan ini, khususnya kami yang difabel merasa diperhatikan. Ada kepedulian yang kami rasakan,” ungkapnya.

Ia juga menceritakan acara ini memberikan pengalaman yang cukup luar biasa. Mereka yang sama-sama memiliki kekurangan dapat saling cerita. (ria/web/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya