alexametrics

FAI Unissula Siapkan Mahasiswa Jadi Generasi Terbaik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Di usia ke 60 tahun, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang semakin berkembang menjadi Fakultas Agama Islam terdepan dalam mendidik calon calon generasi terbaik bangsa. Hal itu disampaikan Dekan FAI Unissula Drs Muhammad Muhtar Arifin Sholeh MLib Jumat (6/5).

Di tahun akademik 2022 ini FAI Unissula sudah sangat siap menerima mahasiswa baru. Fasilitas yang dimiliki juga sudah memadai. Seperti laboratorium micro teaching untuk prodi Tarbiyah, ruang pengadilan semu untuk prodi Syari’ah, perpustakaan dengan ribuan koleksi, reading room, dan ruang kuliah yang nyaman.

Dari segi kualitas pendidik, FAI Unissula selalu menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. Di antaranya dengan memberikan kesempatan beasiswa bagi para dosen. Karena menurut Muhtar Arifin, keberhasilan universitas itu terletak pada dosennya.

Baca juga:  Kenalkan Dispenser Teknologi BioPad

“Maka menyekolahkan dosennya itu satu langkah strategis dan menjadi satu kewajiban. Dan alhamdulillah Unissula ini luar biasa, menyediakan beasiswa internal dan kita didorong untuk mengambil beasiswa unggulan hingga internasional,” paparnya.

FAI Unissula tidak membatasi asal jurusan bagi pendaftarnya. Sebaliknya, bagi yang berminat kuliah di FAI Unissula disediakan banyak pilihan beasiswa yang ditujukan bagi siswa berprestasi maupun pendaftar kurang mampu. Mulai dari potongan uang Dana Pengembangan Institusi 25% hingga beasiswa kuliah gratis 100% sampai lulus. Beasiswa tersebut di antaranya beasiswa hafidz min 5 juz, beasiswa cemerlang, beasiswa santri, beasiswa berkhidmat, beasiswa khaira ummah, beasiswa anak alumni, beasiswa lulusan SMA Sultan Agung, dan beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP K).

Baca juga:  Diksar, Mahasiswa Unissula Meninggal

Selain itu mahasiswa FAI Unissula juga memiliki kesempatan untuk go internasional. “Sejak tahun 2016/2017 sudah banyak mahasiswa FAI yang ke luar negeri untuk mengikuti perlombaan, konferensi, student exchange ke Korea, Malaysia, Thailand. Tidak hanya mahasiswa, FAI Unissula juga memberikan kesempatan kepada para dosen untuk studi banding ke luar negeri,” ungkapnya.

Adapun akreditasi untuk prodi prodinya sebagai berikut: S1 Syari’ah dan S1 Tarbiyah terkakreditasi A sedangkan Magister Pendidikan Agama Islam terakreditasi B. Saat ini telah dibuka pendaftaran untuk jalur reguler dan beasiswa. Bagi calon mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara online di website: pmb.unissula.ac.id. (adv/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya