alexametrics

Profesi Apoteker Unissula Terakreditasi Baik Sekali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Program studi (Prodi) Profesi Apoteker Unissula berhasil mendapat akreditasi Baik Sekali dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PT Kes) per 11 Maret 2022. Prestasi itu merupakan capaian penting.

“Prodi Profesi Apoteker baru berdiri dua tahun 2020 dan sekarang tahun 2022 sudah terakreditasi Baik Sekali, tentunya sebuah prestasi yang menggembirakan,” kata Sekertaris Prodi Profesi Apoteker Dr apt Naniek Widiyaningrum MSc.

Menurutnya, ada banyak keunggulan prodi tersebut antara lain kurikulum yang berbasis praktik, semua mahasiswa praktik di tujuh wahana Pendidikan. Wahana tersebut yakni Rumah Sakit Industri, Puskesmas, BBPOM, Dinkes Provinsi, Apotek, dan Pedagang Besar Farmasi (PBF).

Dalam berpraktik, mahasiswa juga melakukan promosi kesehatan dan interprofessional collaboration di wahana klinik komunitas sehingga tidak hanya mendapat knowledge dan hard skill, namun juga mengasah soft skill mahasiswa.

Baca juga:  Butuh Bantuan untuk Bangun Gedung MTs Manba’ur Rosyidah

Keunggulan lainnya yakni sasana akademik yang dilaksanakan setiap bulan (12x per tahun) yang terdiri atas seminar, kuliah umum, dan bedah buku untuk meningkatkan wawasan dan keilmuan mahasiswa masa kini.

Prodi Profesi Apoteker memiliki ciri khas produk halal dan pelayanan syariah yang diintegrasikan dengan penelitian professional project practice di akhir semester. Prodi Profesi Apoteker pendidikannya berlangsung hanya dua semester. (tri/bis/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya