alexametrics

DPRD Kendal Ingatkan Bupati Tepati Janji Politik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun melihat capaian kinerja satu tahun kepemimpinan Bupati Dico M Ganinduto dan Wakil Bupati Windu Suko Basuki hingga saat ini mulai menunjukkan keberhasilan. Tapi masih belum optimal.

Menurut politisi PKB itu, pemerintahan Dico-Basuki perlu melakukan evaluasi terhadap kinerja OPD maupun ASN yang ada di Kendal. Sehingga setiap ASN bisa dioptimalkan potensinya. “Kami selaku lembaga legislatif siap mengawal Perda APBD yang sudah ditetapkan,” ujar Makmun.

Makmun berharap pemerintahan Dico-Basuki lebih fokus terhadap program-program prioritas yang telah dijanjikan kepada masyarakat pada masa kampanye dulu. Seperti menjadikan Kendal sebagai pusat industri dan wisata.

Menurutnya, Kendal sebagai pusat industri ini tidak hanya secara fisik dengan adanya kawasan industri atau banyak berdiri perusahaan dan pabrik. Tapi sebagai kepala daerah harus bisa menyiapkan SDM untuk nantinya bisa terserap di industri yang ada di Kendal nantinya.

Baca juga:  Ralat:

“Harapan masyarakat adanya industri adalah terjadi penyerapan tenaga kerja, mengurangi angka pengangguran. Dampak positifnya tentu saja berkurangnya angka kemiskinan di Kendal, karena pengangguran berkurang,” tandasnya. Hal ini penting, supaya nantinya masyarakat Kendal tidak hanya jadi penonton dengan adanya pembangunan industri yang besar di Kendal.

Selanjutnya Kendal sebagai pusat wisata. Menurutnya hal ini konsep bagus. Tapi tidak mudah untuk merealisasikannya. Sebab tidak hanya dibutuhkan pembangunan sarana dan prasarana, tapi juga membangun SDM masyarakat untuk bisa menjadi bagian dari pelaku wisata. “Kalau wisata, perlu banyak berbenah,” tambahnya.

Ia juga memberikan masukan untuk pasangan Dico-Basuki untuk melakukan evaluasi terhadap penataan organisasi perangkat daerah (OPD). Hal ini penting untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerjanya.

Baca juga:  PGN - MITSUI Kembangn Infrastruktur Gas Bumi

“Saya berharap, penataan OPD ke depan jauh lebih baik dari saat ini. Dengan mempertimbangkan aturan dan menempatkan seseorang sesuai bidang dan keahliannya. Mengingat target-target yang harus dapat diselesaikan bukanlah pekerjaan ringan,” harapnya.

Terakhir, Makmun berharap antara eksekutif dan legislatif bisa bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik. Selain itu komunikasi dengan stakeholder lainnya. Sehingga tidak terkesan bekerja sendiri-sendiri. “Tapi bisa bersama-sama untuk memajukan Kendal,” imbuhnya. (adv/bud/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya