alexametrics

ATM Beras, Inovasi Memperkuat Ketahanan Pangan Kota Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Jajaran Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang berupaya keras menjamin ketahanan pangan bagi warga kota Semarang, sekaligus mendukung “Semarang Hebat” yang digagas Wali Kota Hendrar Prihadi.

TERUS BERINOVASI : Wali Kota Hendrar Prihadi meresmikan ATM Beras Si Jaman di Masjid Al-Iman Jalan Mugassari Barat XI Kelurahan Mugassari Kecamatan Semarang Selatan, sekaligus menandai beroperasinya 5 ATM beras di kota Semarang.
GUNAKAN ATM BERAS : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang Tri Supriyanto, SH MM mengamati warga yang tengah menggunakan ATM beras.

Ketahanan pangan penduduk terjamin apabila pangan tersedia dalam jumlah yang cukup, beragam dan aman, terdistribusi merata di seluruh wilayah, dan pola konsumsi masyarakat beragam, bergizi seimbang dan aman untuk hidup yang aktif dan produktif. Dengan tersedianya kebutuhan pangan secara cukup bagi warga kota Semarang, maka turut pula mendukung Semarang yang hebat di bawah kepemimpinan Wali Kota Hendrar Prihadi, SE, MM dan Wakil Wali Kota, Ir Hevearita Gunaryati Rahayu, MSi

Salah satu inovasi yang dilakukan Pemerintah Kota melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang, dalam menjamin ketersediaan pangan warganya adalah ATM Beras Si Jaman (ATM Beras Sistem Jaminan Ketahanan Pangan). ATM Beras ini bertujuan membantu warga miskin namun belum mendapat bantuan baik dari PKH (Program Keluarga Harapan) maupun bantuan rastra (beras sejahtera).  ATM Beras juga mampu memperkuat ketahanan pangan dari sisi aksesbilitas pangan, di mana warga miskin terbantu dengan adanya ATM tersebut.

Baca juga:  Terminal Bus Butuh Inovasi

ATM Beras Si Jaman ini juga sesuai dengan ajakan Wali Kota, yang selalu mengajak warganya untuk bergerak bersama membangun kota. Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang juga menggandeng dan memberdayakan masyarakat mampu secara finansial di sekitar penempatan ATM Beras, untuk bergerak bersama menjadi donatur ,sehingga dapat menambah jumlah penerima bantuan beras melalui ATM Beras.  Inovasi ATM Beras ini terbukti mampu mengurangi angka kemiskian di Kota Semarang, dimana ada 500 KK yang terbantu dengan inovasi ini setiap bulannya. (sls/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya