alexametrics

Nasmoco Gelontor Beasiswa untuk Siswa Kurang Mampu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UNGARAN – Nasmoco cabang Karangjati menggelontorkan beasiswa hingga Rp 12 juta untuk siswa SD Bergas Lor 01, Kabupaten Semarang.

Branch Manager Nasmoco cabang Karangjati Sarjono Pubro mengatakan kegiatan tersebut sudah berjalan selama empat tahun. Pihaknya lebih memilih pendidikan karena dirasa pendidikan merupakan hal terpenting. Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukannya ini tidak hanya disd, melainkan SMP, SMA hingga SMK.

“Saya menilai pendidikan merupakan hal paling penting. Ini yang nantinya menentukan diusia dewasa bekerja dimana. Mereka tidak boleh putus sekolah karena kesulitan biaya,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang usai memberikan bantuan, Jumat (22/11).
Tidak hanya SD Bergas Lor 01 saja pihaknya juga menyebar di 18 Kecamatan yang ada Di Kabupaten Semarang. Ia juga menceritakan tidak hanya beasiswa. Pengadaan laboratorium di sekolah. Pemberian mobil hingga mesin utuh untuk praktik siswa SMK juga terus menjadi agendanya.

Baca juga:  Nasmoco Karangjati Raih Predikat Dealer Convention 2021

“Kami jarang sekali membuka lowongan, karena kami ambil dari anak-anak yang magang. Tidak mereka yang melamar pekerjaan, tetapi kami yang melamar mereka. Meminta kesekolah untuk diizinkan kerja ditempat kami. Kami memaksimalkan anak-anak daerah ditempat kami,” lanjutnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Bergas Lor 01 Ahmad Daelani mengatakan bersyukur siswa-sisinya mendapatkan beasiswa. Terutama untuk anak yang kurang mampu.

“Memang kebanyakan disini orang tuanya kerja buruh. Buruh tani, Pabrik hingga batu. Sangat terbantu sekali. Tidak hanya yang kurang mampu. Yang berprestasi pun ini juga dapat,” timpalnya. (ria/adv/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya