Mainkan Laga Kelompok Usia, Dewasa dan Veteran

DJARUM FOUNDATION KEJUARAAN BULUTANGKIS MULTI KABUPATEN/KOTA KAPOLRES CUP KENDAL 2019

476
BERGILIRAN-Kejuaraan Bulutangkis Multi Kabupaten/Kota 2018 lalu di Kabupaten Semarang, dan tahun ini ada di Kabupaten Kendal. (IST)
BERGILIRAN-Kejuaraan Bulutangkis Multi Kabupaten/Kota 2018 lalu di Kabupaten Semarang, dan tahun ini ada di Kabupaten Kendal. (IST)

RADARSEMARANG.ID, KENDAL-Kejuaraan bulutangkis lintas daerah di wilayah eks Karesidenan Semarang yang berlangsung di Gedung SBR, Patebon, Kabupaten Kendal, mulai hari ini, Senin (18/11), memainkan laga kategori Kelompok Usia (KU), Dewasa dan Veteran. Kejuaraan Kejuaraan bertitel Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Multi Kabupaten / Kota Kapolres Cup Kendal 2019 ini digelar selama tujuh hari, hingga Minggu (24/11) mendatang.

“Kejuaraan multi ini merupakan agenda kejuaraan rutin di wilayah eks Karesidenan Semarang. Diikuti semua daerah, 6 kabupaten kota  yang ada. Tahun ini pas jatahnya Kabupaten Kendal, dan kami siap menyelenggarakannya. Karena mempertemukan lawan dari berbagai daerah,  jadi ini kesempatan tepat untuk peningkatan prestasi dan kemampuan atlet masing–masing daerah,” papar Ketua Umum PBSI Kabupaten Kendal, dr Turidin, di sela acara temu teknik pertandingan, Minggu sore.

Karena mempertimbangkan skala kejuaraan yang diikuti atlet luar daerah, maka kegiatan diselenggarakan lebih semarak dengan mengusung titel Kapolres Cup Kendal. Menurut Turidin, kerja sama dengan Polres Kendal inipun dalam upaya memasyarakatkan olahraga bulutangkis. Sekaligus, memperluas upaya dalam penjaringan bibit-bibit pebulutangkis yang potensial.

“Kategori Kelompok Usia memainkan semua tingkat usia. Mulai pradini hingga taruna, dengan jenis pertandingan tunggal. Untuk dewasa dan veteran menggelar laga ganda, dengan peserta dari wilayah Pengkab PBSI Kendal,” jelas dr Turidin.

Dari data pertandingan, pemain tuan rumah PBSI Kendal Dovi Inka Putra Indrayana dari klub Perkumpulan Bulutangkis (PB) SBR menduduki posisi seeded unggulan pertama tunggal anak putra , Daffa Alpheraz Fisabillah (PB Merah Putih) unggulan pertama tunggal pemula putra. Ulinuha Faris Nasrullah (PB SBR) menempati unggulan dua tunggal taruna putra, Salsa Abelia Eka Felisa (PB Legend) dan Latifah Khasnur (PB SBR)unggulan satu dan dua tunggal taruna putri.

Jadwal pertandingan hari ini akan dimulai pukul 01.00 hingga 13.45 diawali laga kelompok pemula. Usai istirahat, laga dilanjutkan kembali pukul 15.00, dengan nomor tunggal remaja. Mulai hari Selasa pertandingan dimainkan lebih awal, mulai pukul 09.00. (fiq/adv/ton)