alexametrics

Ikuti Pembekalan Sebelum PKL

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Siswa SMK Negeri 1 Salam Kabupaten Magelang mengikuti pembekalan untuk menghadapi praktik kerja lapangan (PKL). Kelas XI SMK Negeri 1 Salam ini akan berangkat PKL pada 16 Desember 2019.

Rabu dan Kamis (13-14/11) Kepala SMKN 1 Salam Ir Edi Wismono Setiyanto MPd ikut memberikan pembekalan. Dalam kesempatan tersebut Edi menuturkan perlunya persiapan fisik dan penampilan sebelum berangkat. Mulai dari potongan rambut dan busana yang rapi.
Dia juga berpesan agar meningkatkan sikap tingkah laku sosial dan sikap mental kerja. Ada 3 kunci yang akan membawa kesuksesan yaitu sikap rendah diri, komunikasi dan managemen pengendalian diri.

Agar siswa lebih termotivasi, alumni SMKN 1 Salam yang telah sukses bekerja di industri didatangkan untuk memberikan pembekalan. Tahun ini tim pokja PKL yang diketuai Hera Yuliana, SP mengundang 4 alumni yang sukses. ”Alumni kami pilih dari tempat mereka bekerja di industri yang telah menjalin kerja sama sebagai tempat PKL. Harapannya mereka dapat memotivasi adik-adiknya sekaligus menjadi pembimbing informal di lingkungan kerja bagi siswa yang sedang PKL. Sekaligus sebagai ’agen intelijen’ sekolah untuk mengobservasi kinerja siswa,”ujarnya.

Baca juga:  Serap Aspirasi, Beri Motivasi Kaum Muda

Alumni tersebut di antaranya bekerja di PT Mirota Bakery Yogyakarta, PT Suri Tani Pemuka Japfa Comfeed Cabang Tajem. CV Fajar Citra Tani dan Ganesha Farm membekali siswa program keahlian agribisnis ternak. (*/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya